Yuk, Ketahui Jenis-Jenis Terpal Untuk Kolam Budidaya Ikan!

Yuk, Ketahui Jenis-Jenis Terpal Untuk Kolam Budidaya Ikan!

Yuk, Ketahui Jenis-Jenis Terpal Untuk Kolam Budidaya Ikan!

Salah satu penggunaan terpal yang bukan lagi menjadi rahasia umum adalah untuk kolam budidaya ikan. Banyak peternak ikan ataupun petani yang membudidayakan ikan melalui kolam terpal. Hal ini lantaran kolam terpal menawarkan kemudahan mulai dari pembuatannya hingga proses perbaikan jika terdapat kerusakan.

Nah, untuk jenis penggunaan terpalnya sendiri terdapat beberapa pilihan yang bisa Anda peroleh di pasaran. Namun, umumnya yang paling banyak digunakan hanya dua jenis terpal saja karena dapat mencukupi semua kebutuhan yang diperlukan. Lantas, apa saja jenis terpal tersebut? Langsung saja, mari simak penjelasan berikut!

Jenis-Jenis Terpal Kolam Budidaya Ikan

1. Terpal Kotak atau Persegi Panjang

Jenis terpal yang pertama adalah terpal kotak atau persegi panjang. Nah, jenis terpal ini merupakan bentuk yang paling sering digunakan para budidaya ikan. Mengingat, kolam ikan biasanya berbentuk persegi panjang atau kotak sehingga sangat cocok menggunakan terpal ini untuk menyesuaikan dengan bentuk kolam Anda.

Meski begitu, jangan lupa untuk tetap memperhatikan ukuran terpal yang akan digunakan. Sebab, tidak bisa dipungkiri jika saat ini ada banyak ukuran terpal untuk budidaya kolam ikan. Terlebih lagi kolam dengan bentuk kotak atau persegi panjang. Anda harus memperhatikan panjang, lebar, dan tingginya agar sesuai dengan ukuran kedalaman kolam ikan.

2. Terpal Bulat

Berbeda dengan poin yang sebelumnya, jenis terpal untuk budidaya ikan yang satu ini berbentuk bulat. Walaupun seringnya kolam ikan berbentuk persegi panjang, tetapi sebetulnya juga ada bentuk kolam ikan yang dikhususkan berbentuk bulat. Dengan demikian, bentuk dari terpalnya pun haruslah bulat, bukan?!

Penggunaan terpal bulat ini juga dapat menyesuaikan dengan kondisinya, seperti halnya kolam yang dijadikan untuk tempat pemijahan ikan. Atau, bisa juga karena lahan yang tersedia tidak memungkinkan untuk dibuat kolam ikan yang berbentuk kotak ataupun persegi panjang.

Nah, jika Anda saat ini membutuhkan terpal untuk kolam budidaya ikan, Anda bisa memesannya di RPJ Terpal sebagai distributor terpal yang menyediakan berbagai terpal murah. RPJ Terpal sendiri merupakan distributor terpal Surabaya yang juga dapat memenuhi kebutuhan retail atau grosir partai besar yang bisa di custom sesuai keinginan.

RPJ Terpal juga telah menjadi langganan terpal murah Surabaya dengan menjual berbagai jenis terpal, ukuran, dan ketebalan terpal. Nah, Anda bisa memesannya saja di https://www.rpj-terpal.com. Di sini merupakan tempat jual terpal Surabaya yang berkualitas dan proses pengiriman yang cepat dan aman.

Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Silahkan Chat WhatsApp Kami Admin akan membalas dalam beberapa menit. Terima Kasih
Hai, Ada yang bisa kami bantu? ...
Mulai chat...